Sony Xperia E4, Handphone Terbaru Sony Harga Murah Terjangkau

Xperia E4, Handphone Terbaru Sony. -Sony akhirnya mengeluarkan produk smartphone terbarunya, xperia E4. Dengan dikeluarkannya produk terbarunya itu persaingan smartphone kelas mid end menjadi semakin sengit. Ponsel ini menjadi penerus kesuksesan dari E3 yang dirilis ditahun sebelumnya.
Terjadi banyak peningkatan dari segi hardwarnya.
Namun sangat disayangkan karena sony membuang teknologi NFC dan LTE yang telah dimiliki xperia E3 sebelumnya. Ponsel ini memang cocok untuk harga kurang dari 2 jutaan melihat dari spesifikasi yang diberikan. Selain itu sony juga mengganti prosesornya menggunakan mediatek yang familiar dengan ponsel cina/lokal. Xperia E4, Handphone Terbaru Sony

Ponsel ini cocok digunakan untuk media entertainment karena memiliki layar lebar 5 inch yang didukung dengan RAM 1GB dilengkapi prosesor Quad Core buatan Meditek.
Yang menjadi andalan dari ponsel keluaran sony ini adalah pada daya tahan baterainya yang memiliki kapasitas yang besar dan dapat memutar musik hingga 2 hari.

Dilihat dari fitur yang diberikan ponsel ini tetap menjadi ponsel yang berkualitas, karena sony merupakan pabrik buatan jepang yang sudah lama berkecimpung dalam dunia smartphone, sony sudah berpengalaman dalam pembuatan smartphone. Xperia E4, Handphone Terbaru Sony

Bagi anda yang tertari dan penasaran dengan spesifikasi dan harganya, simak ulasan berikut ini.

Xperia E4, Handphone Terbaru Sony Harga Murah Terjangkau
Xperia E4, Handphone Terbaru Sony Harga Murah Terjangkau
Spesifikasi

- Sim Card : Dual sim / Single sim
- Ukuran : 137 x 74.6 x 10.5 mm / 144 g
- Layar : IPS LCD, 5.0 inch 540 x 960 pixels (~220 ppi pixels density) Scratch-Resistant Glass
- Memory : Internal 8 GB, External micro SD up to 32 GB
- RAM : 1 GB
- OS : Android OS v4.4 (KitKat) Sudah bisa upgrade Lollipop
- CPU : Mediatek MT6582 Quad-Core 1.3 GHz Cortex A7
- GPU : Mali-400MP2
- Konektifitas : HSPA 21.1/5.76 Mbps, Bluetooth 4.1, Wi-fi 802 11 b/g/n, MicroUSB 2.0
- Kamera Belakang : 5 MP, 2592 x 1944 pixels autofocus, LED Flash, touch focus, face detection, HDR, Panorama, Video 1080p@30fps
- Kamera depan 2 MP, 720p
- Baterai : Non Removable 2300 mAH

Xperia E4, Handphone Terbaru Sony Harga Murah Terjangkau
Xperia E4, Handphone Terbaru Sony Harga Murah Terjangkau



Layar Besar Beresolusi qHD

Penerus dari Xperia E3 ini dibekali dengan layar yang besar, berukuran 5 inch dengan resolusi qHD 540 x 960 pixels, ponsel ini juga dilengkapi dengan IPS Display. Dengan teknologi IPS ini layar pada ponsel ini terlihat lebih tajam apalagi dengan lebar layar, akan memiliki sudut pandang yang luas dan warna yang lebih akurat. Cocok sekali bagi yang suka menonton film di ponsel.-Xperia E4, Handphone Terbaru Sony


Dimensi pada ponsel ini memiliki ukuran 137 x 74.6 x 10.5 mm dan lebih tebal dari xperia e3, dan memiliki berat 144 gram. Selain itu layar pada ponsel ini juga didukung dengan Scratch Resistant Glass yang bisa melindungi layar dari goresan dan benturan.

Hilangnya Fitur NFC dan LTE

Tidak adanya fitur NFC dan LTE ini menandakan kalau harga ponsel ini tidak terlampau mahal.
Karena tidak adanya LTE anda hanya bisa menikmati di HSPA yang memiliki kecepatan hingga 21 Mbps.

Terdapat 2 jenis model ponsel yang akan dipasarkan yaitu versi single sim dan dual sim yang tentunya memiliki perbedaan harga yang tidak terlalu jauh.

Konektifitas pendukung juga tersedia fitur Wi-Fi 802.11 b/g/n yang dapat digunakan sebagai Wifi direct dan Hotspot. Untuk keperluan mentransfer file juga telah tersedia Bluetooth V4.1 dan microUSB.

Untuk teknologi GPS Sony menurunkannya dari semula yaitu hilangnya Glonass pada ponsel ini. Jadi jika anda membuka GPS hanya tersedia A-GPS saat anda membuka Google Map atau aplikasi lainnya.

Android Lollipop dengan dapur pacu Quad-Core 1.3 GHz

Walaupun saat ini ponsel ini masih menggunakan OS KitKat, namun Sony telah berjanji akan menyediakan Upgrade untuk ponsel ini menkadi OS terbaru yaitu Android Lollipop.
Untuk dapur pacunya Xperia E4 sudah dubekali dengan Processor Quad-Core 1.3 GHz dengan Chipset Mediatek MT6582. Sedangkan untuk pengolahan grafis tersedia GPU Mali-400 yang bisa memutar video dan game dengan baik.
Xperia E4, Handphone Terbaru Sony Harga Murah Terjangkau
Xperia E4, Handphone Terbaru Sony Harga Murah Terjangkau


Performa ponsel ini semakin baik dengan didukung Ram 1 GB, sehingga anda dapat membuka beberapa aplikasi secara bersamaan tanpa ada gangguan.
Memory internal yang dimiliki ponsel ini adalah 8 GB yang dapat di tambah lagi dengan microSD hingga 32 GB. Spesifikasi yang ditawarkan cukup memuaskan jika dengan harga yang murah.

Ponsel ini dilengkapi dengan xLoud yang dapat mengeluarkan suara yang baik dan jernih. Sony juga menyediakan Clear Audio+ sehingga suara yang dihasilkan akan lebih mantap lagi. Sehingga bisa manjadi rekomendasi bagi para pecinta Musik.

Kamera Depan 2 MP Cocok Untuk Selfie

Sony memang memiliki bayak fitur kamera terbaik hingga Xperia E4 ini dapat dikatakan sebagai ponsel murah dengan kamera terbaik.
Ponsel ini memiliki kamera 5 MP dengan resolusi 2592 x 1944 pixels yang dapat merekam video kualitas 1080p@30fps. Juga sudah tersedia fitur autofocus dan LED Flash.-Xperia E4, Handphone Terbaru Sony


Sedangkan kamera depan ponsel ini memiliki 2MP dengan kualitas yang baik dapat mengambil foto dan video disegala kondisi pencahayaan. Saat merekam video sudah bisa merekam berkualitas 720p. Dengan kualitas kamera itu dapat digunakan untuk video call dengan aplikasi pihak ketiga seperti Skype, Google Hangout dan lain sebagainya.

Baterai Yang Kuat Tahan Lama

Sony tidak main-main untuk sektor baterai, sony memberikan baterai Li-ion berukuran 2300 mAH, ponsel ini sanggup bertahan hingga 2 hari saat menikmati musik di ponsel ini. Waktu bicara hingga 12 jam 40 menit. Namun baterai pada ponsel ini tidak bisa dicopot, ini cukup merepotkan kalau terjadi kerusakan pada baterai.




Harga Xperia E4

Xperia E4, Handphone Terbaru Sony Harga Murah Terjangkau
Xperia E4, Handphone Terbaru Sony Harga Murah Terjangkau
Harga Dual SIM : -
Harga Single SIM : -
Harga Terbaru : Cek Disini

Belum ada informasi resmi terkait harga ponsel ini, semoga harganya lebih murah dari E3 karena spesifikasinya lenbih rendah.
  

Kesimpulan

Kelebihan :
-Layar sudah IPS
-Bisa merekam video HD
-Harga terjangkau
-OS Lollipop
-Ram 1GB

Kelemahan :
-Desain Tebal
-Belum NFC
-Belum LTE
-Prosesor 32 Bit  

Ponsel ini masih menggunakan prosesor 32 bit, yang mana kinerjanya jauh lebih rendah dibanding dengan prosesor 64 bit seperti Xiaomi Redmi 2.-Xperia E4, Handphone Terbaru Sony


Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di monggadget.blogspot.com

1 komentar: